Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Move On Untuk Yang Gagal Ta'aruf

Ta'aruf merupakan perkenalan menjelang pernikahan, baik tentang misi dan visi dalam menjalani rumah tangga, tentang keluarga secara umum, pendidikan, pekerjaan bahkan Hobby. 
Ta'aruf tidaklah dijalani dengan lama sampai bertahun-tahun, ta'aruf hanya dijalani oleh orang yang sudah siap lahir dan batin untuk menikah. Taaruf tidaklah sama dengan pacaran 
Pacaran merupakan ikatan yang tiada pasti, hanya bermanfaat untuk mengatur-atur anak orang lain, menjaga, memberi makanan, bahkan berkorban untuk jodoh orang yang tidak kita kenal, bisa juga digunakan untuk bersenang-senang, bahkan ada yang sampai berzina. Naudzubillah. Namun pada zaman ini, banyak remaja yang menganggapnya sama, atau ada juga yang memanfaatkannya untuk menggantungkan harapan anak orang. Biasanya disalah gunakan oleh ikhwan2 yg belum siap menikah tapi udah terlanjur suka. Hati-hati ya guys! 
Kalau sudah kepalang terlanjur dan lagi sakit hati, atau lagi masa-masanya berharap sampe nyesek dada, mempertanyakan kapan si Ikhwan ngelamar, udah move on aja, kalau kamu terus tanya ke dia ya dia bakalan jawab, ga lama lagi. Udah tinggalin aja. 

Nih Beberapa Tips Move On Untuk yang Gagal Ta'aruf 
1. Berdoa sungguh-sungguh kepada Allah, minta supaya segera dipertemukan dan dipersatukan dengan jodohnya yang asli, bukan jodoh orang ya! 
2. Jika si dia (yang tidak jelas) menghubungimu, tanyakan dengan jelas dan tegas maunya apa dan bagaimana. Kalau dia masih bicara yang tidak penting dan menunda-nunda, segera abaikan. 
3. Hapus semua harapan yang pernah ada. 
4. Minta bantuan teman di Carikan jodoh yang benar-benar siap untuk menikah. 
5. Jika ingin kembali ta'aruf pastikan kamu tidak di berikan harapan palsu lagi dengan langsung bertanya "kapan ingin menikah?" Harus pasti ya, jangan terima jawaban "segera". 
6. Jangan terlalu berharap ketika menjalani masa taaruf karena ta'aruf itu masih tahap paling awal untuk menuju pernikahan. 
7. Lakukan kegiatan2 positif. 
8. Perbanyak Zikir karena hati yang kurang gizi akan segera sehat jika kita terus berzikir. 

Selamat mencoba ya guys. Oh ya.. jangan mudah baper ya. Kasihan hatimu.