Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Takut Untuk Menikah

Pusing kepala jika uang ngga ada, istri hamil tua, pegangan untuk istri bersalin tidak ada, lengkap sudah. dimana lagi hendak mencari uang, gaji tinggal setengah karena potongan BANK, dan saya teringat kenapa banyak orang takut untuk menikah, salah satu alasannya faktor ekonomi. saat itu semua alasan itu seperti mutar-mutar dipikiran, kalau gaji pas-pasan tidak masalah ketika masih berdua, namun ketika sudah punya anak apakah masih cukup? gaji PNS yang masih baru seperti saya hanya 2,5 juta pokoknya, tambah tunjangan ini itu jadilah 3 juta untuk Gol III/a.
Ketika punya anak kebutuhan jadi bertambah, mulai dari susu formula, popok dan lain-lainnya. tambah pusing mikirinnya, namun Allah Maha Baik, Maha Mengetahui disaat sedang gelisah, sedang galau karena kantong kosong, Allah kasih rejeki dengan tiba-tiba. Alhamdulillah dipertengahan bulan 11 tepat seminggu sebelum anak lahir. saya diminta untuk menjadi Intruktur pada kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). 
Alhamdulillah dengan menjadi Instruktur pada program Pengembagnan Keprofesian Berkelanjutan Semua biaya ketika istri di Rumah Sakit untuk persalinan terpenuhi, dan semua perawatannya ditanggung BPJS. ketika ada masalah kita mengadulah pada Allah jangan pada yang lain, apalagi update status di sosmed, itu tidak akan menyelesaikan masalah. 
Kita terlalu berfikir Negatif kepada Allah, terlalu cepat berfikir nanti anak istri mau dikasih makan apa kalau gaji segini, gimana kalau kejadian ini, gimana bla bla blaa... belum kejadian kita sibuk duluan, terlalu cepat pesimis. pada kita tau hidup di dunia ini atas kehendak Allah. dan semua sudah diatur oleh Allah. 
Kadang kita lupa siapa yang maha Pemurah, siapa yang memberi kita rejeki, karena kita terlalu takut akan tidak bisa makan esok hari. bekerja siang malam sampai lupa beribadah kepada Allah SWT, kita mencari rejeki tetapi lupa pada yang Maha memberi Rejeki. Seharusnya deketin dulu yang Maha memberi rezeki, maka Insya Allah semua pekerjaan akan dimudahkan dan ada keberkahan disetiap rezeki yang kita dapatkan.