Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD Soal Pretest PPG 2023, Kisi-kisi Materi Tes dengan Kunci Jawabannya

Soal Pretest PPG 2023, Kisi-kisi Materi Tes dengan Kunci Jawabannya. Berikut ini merupakan soal pretest PPG 2023, kisi-kisi materi tes lengkap kunci jawabannya, terbaru terlengkap. Inilah contoh tes yang harus dipahami oleh calon peserta PPG. Pelajari soal dan jawabannya dengan baik.

Soal Pretest PPG 2023, Kisi-kisi Materi Tes dengan Kunci Jawabannya

75 contoh soal pretest PPG 2023, kisi-kisi materi tes lengkap dengan kunci jawabannya, yang terbaru terlengkap adalah untuk melengkapi rangkaian event yang dibuka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yaitu program Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2023.

75 contoh soal pretest PPG 2023, kisi-kisi materi tes lengkap kunci jawabannya, terbaru terlengkap ini hadir karena banyak warga terutama generasi muda yang ingin membaktikan diri sebagai guru, yang adalaha salah satu profesi terpuji.

Seorang guru bahkan termasuk ke dalam salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS), oleh karena itu tidak sedikit warga Indonesia yang menginginkan profesi guru ini.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memiliki profesi itu. Salah satunya adalah mengikuti pretest PPG apabila kalian ingin mendaftar untuk mengikuti PPG (Pendidikan Profesi Guru), sebuah program yang ditujukan untuk mendidik guru.

Pretest PPG

Pretest PPG merupakan proses seleksi persyaratan akademik program PPG (Pendidikan Profesi Guru). Persyaratan akademik pretest PPG ini yang akan menentukan calon peserta PPG diterima di program PPG. Nantinya Pretest akan dilakukan setelah para calon peserta lolos seleksi administrasi.

Kisi-Kisi Soal Pretest PPG

Inilah kisi-kisi soal pretest PPG, yang akan mempermudah dalam mengerjakan soal tersebut nantinya.

Materi yang akan diujikan di Pretest PPG adalah tes pedagogik, materi esensial profesional dan tes pengetahuan umum.

1. Tes Pedagogik

Pedagogik adalah ilmu yang mempelajari pendidikan. Pada test PPG, pendidikan disini mencakup kemampuan pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik guna mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

2. Nilai Essensial Profesional

Nilai Essensial Profesional juga dikenal sebagai kompetensi guru berkaitan dengan kewenangan guru untuk melaksanakan tugasnya.

Pada tes PPG ditekankan bidang studi sebagai bahan pembelajaran yang memiliki peran sebagai alat pendidikan, kompetensi pedagogis yang memiliki kaitan dengan fungsi guru di dalam memperhatikan perilaku peserta didik saat belajar.

3. Tes Akademik, Pengetahuan Umum

Isi materi dari pretest PPG akan berisi pengetahuan umum dan seputar mata pelajaran yang akan diajarkan oleh guru.

Download Soal Pretest PPG 2023. DOWNLOAD DISINI